Kamis, 15 September 2011

Calon Bupati Mesuji Ruswandi Meninggal Dunia

BANDAR LAMPUNG (Lampost.com): Calon bupati Mesuji Ruswandi Hasan meninggal dunia di Rumah Sakit Bumi Waras, Bandar Lampung, Kamis (15-9) sekitar pukul 16.05.

Ruswandi diduga menderita penyakit ginjal dan paru-paru sebelum menghembuskan napas terakhir di ruang High Care Unit (HCU). Mantan Pj. Bupati Mesuji itu masuk ruang UGD sekitar pukul 00.06, kemudian dipindahkan ke ruang Melati untuk perawatan intensif. Jenazah Ruswandi kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Waru IV No. 70, Sukabumi Indah, Sukabumi, Bandar Lampung.

Pengawal Ruswandi, Briptu Sony Tri Saputra, menuturkan cabup yang diusung koalisi Demokrat itu meninggal akibat penyakit ginjal dan paru-paru meski sebelumnya tak punya riwayat menderita dua penyakit itu. "Baru kali ini Bapak seperti ini, sebelumnya tidak pernah," kata dia.

Sony menuturkan setelah kembali dari Surabaya dua hari lalu, Ruswandi terlihat lemah. Karena itulah, dari Bandara Radin Inten II Ruswandi langsung pulang ke Bandar Lampung dan menunda kampanye di Way Serdang. "Beliau sering mengeluh sakit perut. Kemungkinan kelelahan karena padatnya jadwal kampanye. Terakhir beliau ke Surabaya untuk keperluan pribadi," ujarnya.

Setiba di rumah, Ruswandi sempat diperiksa dokter spesialis dan divonis menderita ginjal. Malamnya ia dilarikan ke rumah sakit. "Kondisinya sudah lemas. Ngomong masih bisa, tapi selalu menahan sakit perut," ujarnya.

Sampai kemarin pihak RSBW belum bersedia memberikan keterangan resmi tentang penyebab meninggalnya Ruswandi. "Besok pagi (hari ini, red), Direktur Pelayanan RSBW dr. Arif akan memberikan keterangan resmi," kata petugas RSBW di ruang HCU. (YAR/U-1)

0 komentar:

Posting Komentar

G A N E S I S

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates