Selasa, 13 Desember 2011

Cara Membuat Email di Google (Gmail)

Artikel dari infodari.com kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat email di google. Dibawah ini anda bisa mengikuti langkah-langkah lengkap cara membuat email gratis di google. Anda akan bisa membuka email anda melalui komputer, laptop, ataupun mobile phone yang memiliki koneksi internet. Yuk sekarang kita pelajari bersama cara membuat email pribadi di google.com. Panduan membuat email di google ini akan dilengkapi gambar dan sudah menggunakan versi tampilan google terbaru.
Berikut ini langkah-langkah panduan membuat email gratis di Google (Gmail):

1. Masuk ke websitenya terlebih dahulu.
a. Anda bisa mengakses http://www.google.com, anda bisa klik langsung di tab gmail yang berada di bagian paling atas jendela tampilannya.
atau
b. Klik link berikut untuk mengakses halaman pembuatan email di google: http://www.gmail.com. Anda akan dihadapkan pada jendela tampilan seperti gambar berikut. Lalu klik tombol atau icon yang ditunjuk oleh panah penunjuk dalam gambar.
2. Isi formulir pendaftaran.
a. Pilihan bahasa yang ingin anda gunakan dalam pembuatan email. anda boleh menggantinya atau tidak. Disini kita akan menggunakan bahasa Indonesia, agar lebih mudah dimengerti.
b. Isi semua data yang harus diisi dalam kolom-kolom yang disediakan. Untuk nama masuk log yang diinginkan, klik cek ketersediaan untuk memastikan nama email yang anda pilih bisa digunakan atau tidak. Jika tidak, maka anda akan diberikan pilihan untuk mengganti nama email anda, atau anda bisa merubahnya sendiri berdasarkan alternatif pilihan nama email lainnya.
c. Email pemulihan juga bisa anda isi, jika terjadi sesuatu dengan email anda, anda bisa melakukan pemulihan melalui alamat email lain yang anda miliki.
d. Isikan verifikasi kata sesuai kode dengan yang tertera. Jika tulisan  sulit dibaca, anda bisa klik tombol bergambar biru di sebelah kotak isian, untuk mencari kata atau kode yang lebih jelas yang digunakan untuk verifikasi kata.
3. Jika telah selesai, maka anda klik tombol bertuliskan “Saya menerima. Buat akun saya.”
4. Setelah itu anda akan dihadapkan pada jendela tampilan seperti di bawah ini. Silahkan klik tombol bertuliskan “Tunjukkan akun saya” untuk masuk ke dalam email yang sudah anda buat tadi.
5. Silahkan klik salah satu email untuk membuka dan melihat apa isi email tersebut. Anda bisa membuat folder-folder khusus untuk memisahkan kategori email yang masuk. Anda juga bisa membalas email.
Selamat! Kini anda sudah memiliki sebuah email di google.Anda bisa kembali kapan saja untuk melihat atau membuat surat dengan mengakses link yang diberikan pada langkah nomer 1a dan 1b diatas, dengan mengisikan nama login dan kata sandi email anda. Kemudian klik “Masuk”.
Cara verifikasi email di google melalui sms.
1. Google terkadang juga akan meminta verifikasi email anda melalui sms dari nomer telepon seluler anda. Untuk verifikasi email tersebut, silahkan masukkan nomor handphone. Kemudian klik tombol “Send verification code to my mobile phone”. Nanti anda akan menerima sms kode verifikasi dari Google ke nomer ponsel anda.

Sumber : http://infodari.com

0 komentar:

Posting Komentar

G A N E S I S

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates